Powered By Blogger

Libur Lebaran di Kebun Teh Puncak, Cisarua Bogor

Assalamua’alaikum teman-teman, libur lebaran pada kemana? Yang gak mudik ga bosen di rumah aja? Mending liburan yuk ke Puncak, Cisarua-Bogor. Kebetulan tahun ini gue ga mudik, dan si Renanda juga nggak jadinya kita berdua berencana touring ke Taman Nasional Gunung Pangrango. Itu rencana awal, tapi pas udah di jalan malah berubah tujuan. 


Kita berangkat jam 9 pagi. Dengan persiapan seadanya, berangkatlah kita dengan motor xridenya Renanda. Jalannya santai banget, ga mikirin bakal macet atau apa, yang penting intinya sampe. Prinsip perjalanan kita kali ini adalah Alon-Alon Asal Klakon.

Dua kali kita istirahat. Pertama di pom bensin. Numpang pipis doang sama beli air minum. Lanjut jalan lagi sampe deket puncak, ada pom bensin berhenti lagi. Kali ini numpang jajan sama Sholat Zuhur.

Sekitar jam setengah 2, kita sampe di kebun teh. Sebenernya ga niat berhenti di sini, tapi tiba-tiba Renanda bilang “Kita di sini aja yuk, ga usah lanjut ke atas. Nanti kita ke Ta’awun juga.” Yaaa karna gue pribadi emang belom pernah ke kebon teh seumur hidup gue, jadi gue mengiyakan tawarannya. 

sama Renanda
ceritanya candid
Kita main di sana sampe masuk waktu Ashar. Dan kita melanjutkan perjalanan ke Masjid yang terkenal di Puncak yaitu Masjid At Ta’awun. Pas gue masuk, gue kira rame sama orang yang sholat. Taunya yang sholat sedikit, lebih rame sama orang yang foto-foto selfie di teras luar masjid. 

G: "Nda, candid liat-liatan yuk!", R: "Ayuk!" Eh dia liatinnya malah jijik gitu -_-

Sekitar jam 5 kita pulang lagi ke Tangerang. Arus balik macet karna ada sistem buka tutup jalan. Untungnya kita naik motor jadinya lancar-lancar aja. 

Terimakasih Renanda atas jalan-jalannya. Ditunggu touring-touring selanjutnya :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar